Sabtu, 27 Februari 2016

Macam-macam List pada HTML

1.  Ordered List
Suatu daftar dimanan item-item yg ada dalam  daftar memiliki nomor secara urut. Ordered list dimulai dengan tag awal <ol> dan diakhiri dengan tag </ol> dan diantara kedua tag tersebut terdapat tag <li> yg menyatakan list item.

2.  Unordered List
Daftar dimana urutan item tidak diutamakan. Item-item tampil dalam sembarang urutan. Setiap item dalam Unordered list biasanya ditandai dengan bulatan, kotak atau lingkaran. Penggunaan Unordered list diawali dengan tag <ul> dan diakhiri dengan tag </ul> dan didalamnya ditandai dengan tag <li>.

3.  Menu List
Suatu daftar item yg pendek yg tidak disertai dengan nomor ataupun penanda item. Menu list menggunakan tag awal <menu> dan tag akhir </menu> didalamnya menggunakan tag <li>. Menu list biasanya digunakan untuk menampilkan item" yg mempunyai link ke page lain. Untuk membuat link digunakan tag <A> yg akan mambuat link ke halaman lain.
Penggunaan tag <A> adalah <a href="page.html"> link ke halaman page.html <a>

4.  Directory List
Daftar item yg kurang dari 24 karakter (seperti file direktori UNIX/DOS yg menggunakan parameter). Direktory list menggunakan tag awal <DIR> dan tag akhir </DIR> , penggunaan tag <li> juga diperlukan.

5.  Definition List
Suatu jenis daftar khusus yg berbeda jauh dengan daftar" sebelumnya. Definition list digunakan untuk mendefinisikan/menjelaskan istilah-istilah. Definition list dinyatakan dengan tag awal <DL> dan tag akhir </DL>. Dalam tag tersebut ada 2 bagian yaitu :
  A. Istilah yg akan didefinisikan, dinyatakan dengan tag tunggal <DT>
  B. Definisi dari istilah tersebut, dinyatakan dengan tag tunggal <DD> 

0 komentar:

Posting Komentar

 
;